Fungsi Cyber PR

 Hai hai, Anisah kembali lagi ayo kita bahas sedikit tentang fungsi Cyber PR.

Apa yang kalian pahami tentang Cyber Public Relation?

Cyber Public Relations ialah kegiatan yang memanfaatkan teknologi ataupun media internet yang dijadikan sarana publisitas dengan tujuan untuk membangun hubungan antar satu sama lain secara interaktif agar dapat menghasilkan relasi yang baik, reputasi yang baik serta relevan


Apa aja si fungsi dari Cyber PR?

Menurut S.Blacken Melvin L. Sharpo, 1983, Public relation berfungsi untuk

menginformasikan kepada semua pihak yang terkait dalam menciptakan adanya saling

pengertian, yang didasarkan pada kenyataan, kebenaran dan pengetahuan yang jelas lengkap

dan perlu diinformasikan secara jujur, jelas dan objektif. Berdasarkan referensi tersebut

fungsi Public Relation dapat diuraikan menjadi empat hal, yaitu :

1. Kegiatan yang bertujuan memperoleh itikad baik, kepercayaan, saling adanya pengertian

dan citra yang baik dari publik atau masyarakat pada umumnya.

2. Memiliki sasaran untuk menciptakan opini publik yang bisa diterima dan menguntungkan

semua pihak.

3. Unsur penting dalam manajemen guna mencapai tujuan yang spesifik, sesuai harapan

publik, tetapi merupakan kekhasan organisasi atau perusahaan. Sangat penting bagaimana

organisasi memiliki warna, budaya, citra, suasana, yang kondusif dan menyenangkan, kinerja

meningkat, dan produktivitas bisa dicapai secara optimal.

4. Usaha menciptakan hubungan yang harmonis antara organisasi atau perusahaan dengan

publiknya, sekaligus menciptakan opini publik sebagai efeknya, yang sangat berguna sebagai

input bagi organisasi atau perusahaan yang bersangkutan.




Gimana nih bestie, semoga bermanfaat ya materi nya.


Referensi

Creator : Anisah Maulita (03202140010)

Dosen Pengampu : Serepina Tiur Maida.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Hubungan Pelanggan

Customer Relation Management

Dasar Cyber PR