Dasar Cyber PR

 Haloooo Semuaaa...

Perkenalkan Nama saya Anisah Maulita seorang Mahasiswi dari Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 dengan NPM 03202140010. Hari ini saya akan sedikit membahas kembali Materi yang di sampaikan oleh Ibu SEREPINA TIUR MAIDA, S.SOS., M. PD., M.I.KOM, C.AC

Cyber Public Relations sendiri merupakan kegiatan kehumasan yang dilakukan dengan sarana media elektronik Internet. Banyak perusahaan memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan Twitter untuk membangun reputasi dan mempermudah berinteraksi dengan publik. Hal ini menjadi tantangan baru untuk praktisi humas agar responsif dan inovatif mengembangkan perusahaan di mata stakeholders sesuai zaman era digital.

Dalam materi ini, di sampaikan bahwa seorang PR harus memiliki beberapa Skill, yaitu :

  • Creator adalah yang memberi ide atau gagasan
  • Conceptor adalah konsep (simbolik, gambar, sentuhan)
  • Mediator adalah penghubung 
  • Problem Solder adalah mengatasi sebuah masalah

Seseorang PR harus mampu menjalankan tentang 5w+1h yang berisi

  1. Kognitif yang memberikan pengetahuan atau informasi
  2. Afektif
  3. Biopioral


Cyber Public Relations merupakan kegiatan kehumasan yang dilakukan dengan sarana media elektronik Internet. Aktivitas PR tetap dituntut optimal karena cyber merupakan senjata kuat untuk menyebarkan informasi perusahaan terhadap masyarakat luas. 

FUNGSI DARI CYBER PR DAN APA HUBUNGANNYA DENGAN KEGIATAN PEKERJAAN YANG BERGUNA UNTUK KEHUMASAN 

  1. Berita 
  2. Publikasi PR 
  3. Coventional

Secara Defntif , Cyber Public Relations merupakan kegiatan kehumasan yang dilakukan dengan sarana media elektronik Internet.

Konsep Cyber PR secara garis besar adalah sebuah kegiatan kehumasan yang dilakukan dengan menggunankan media intenet untuk membangun ataupun mempertahankan sebuah merk atau Brand.



Refrensi: Serepina Tiur Maida, Materi Pdf Brainstorming Cyber PR, 2023

Komentar

  1. Huaaa sangat bermanfaat dan inspiratif sekali. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Tks sudah berbagi , Teruslah Menulis karena menulis itu Karya Abadi.. salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Hubungan Pelanggan

Customer Relation Management